Jumat, 28 Juni 2019

7 Mall di Semarang Paling banyak dikunjungi sebagai pusat berbelanja

7 Mall di Semarang Paling banyak dikunjungi sebagai pusat berbelanja
Foto: Unpslash/Markus Spiske


Sebagai kota metropolitan terbesar kelima di Indonesia, Semarang menjadi kota di Jawa Tengah dengan peradaban masyarakatnya yang terus berkembang dan dipenuhi oleh kaum urban. Tak ayal jika gaya hidup masyarakatnya malahan juga semakin dinamis dalam meniru modernisasi dan perkembangan zaman dikala ini.

Baca juga : Sablon Kaos Semarang

Untuk memenuhi kebutuhan dan keperluan warga Semarang yang popularitas belanjanya terus menerus naik, karenanya dibangunlah sebagian pusat-pusat perbelanjaan atau mall sebagai sarana berbelanja dan sekalian rekreasi. Di antara banyaknya pusat perbelanjaan dan rekreasi yang ada di Semarang, berikut ini beberapa mall alternatif yang layak untuk kamu dikunjungi.

1. Paragon City Mall

Paragon City Mall dapat dikatakan sebagai pusat perbelanjaan terbesar di Semarang dengan total luas bangunan mencapai 120.000 meter persegi. Mall yang terletak di Pusat Pemuda No 118 Semarang ini, mengusung tema ala masyarakat urban, adalah lifestyle and entertainment mall. Dengan total mempunyai tujuh lantai, meskipun lima lantai lainnya beralih fungsi menjadi hotel bintang lima bernama Crowne Plaza Hotel Semarang. Mall Semarang yang satu ini diisi oleh bermacam-macam penyewa ternama.

Diawali dari lantai LG, kamu akan menemui bermacam-macam ragam penyewa, mulai dari Hypermart, Bakso Lapangan Tembak, Istana Mie, Kitchen 8, Tea n Tea, Boston, Century, Johnny Andrean Salon, D’crepes, Eggo Waffle, 2 Tang, GNC, Guardian, B fit, Sox Gallery, Orchard Ice Cream, Erafone. Di lantai G, kamu akan menemukan L’occitane, Hush Puppies, Guess, Body Shop, Elegance Jewelry, Donini, Urban Icon, Frank & Co, Pollux Sales Galery, Levi’s, Charles & Keith, Wakai, Giordano, Polo Ralph Lauren, Adidas, Optik SEIS, Met Duck, BreadTalk, J.CO Donuts, Starbucks Coffee, Matahari Department Store.

Lanjut ke lantai 1, kamu akan menemukan deretan penyewa, mulai dari Alexandra Debora, Diamond House, Bali Watch, Diamond World, Hammer, Gosh, Bellagio, Coconut Island, Watch Club, Coloxbox, Bata, Andre Valentino, Matahari Department Store, Minimal, Optik Melawai, Optik tunggal, Wina Shoes, X8, Factor, Face Shop, Sport Station, Wina Shoes, Batik Keris, Executive, Etcetera, Factor, Kopi luwak,  Travel Experience, ATM Center (kecuali BCA).

Beranjak ke lantai 2, kamu akan menemukan deretan penyewa lainnya seperti Baby Snoopy, Curly, Cool Kids, Excelso Coffee, Marugame Udon, Solaria, Papa Ron’s Pizza, Tea House, Pazzo Pancake, Calais, Gaudi, Honey Gold Jewelry, Matahari Department Store, Johny Saleh Salon, Kidz Station, Warung Gunung Agung, Planet Surf, Hardware, Martha Tilaar, Wacoal, ATM BCA.

Di lantai ketiga, kamu dapat menemukan tenant lain, di antaranya Bolivia, Es Teller 77, Global Teleshop, Oke Shop, Android Nation, Samsung, Sony, Pazia Com, Story i, 3 Second, ATM BRI Center, Happy Time, Loly Poly, Lov Boutique, Natasha Skin Care, Optic Eyes Gallery, Parisien, foodcourt Robuchon, Sakura Collection, Strawberry, Naughty, Cinema XXI, Welcomm, Exposure, Celebrity Fitness, Jaco.

Selain luas, mall yang dibangun oleh Pollux Group dan mulai beroperasi semenjak tahun 2008 silam ini menyediakan lahan parkir bagi kamu yang membawa kendaraan. Lahan parkir yang tersedia diperkirakan mempunyai kapasitas hingga 3500 mobil.

2. Java Supermall Semarang

Salah satu pusat perbelanjaan terbesar lainnya di Semarang adalah Java Supermall Semarang. Java Supermall adalah pusat perbelanjaan Semarang yang telah mengalami perkembangan, sesudah sebelumnya bernama Java Mall. Dengan perubahan nama dan lainnya, mall Semarang yang satu ini lebih mengundang antusiasme masyarakat daripada permulaan berdirinya dengan nama Java Mall.

Beberapa penyewa yang turut turut serta malahan semakin meramaikan mall ini. Di antaranya mulai dari lantai basement diisi oleh Hypermart dan KFC. Lanjut ke lantai satu, kamu akan disambut oleh deretan penyewa ternama lainnya, seperti Giordano, Bellagio, Hammer, J.CO Donuts, BATA, Matahari Department Store, McDonald’s, Optik Seis, The Body Shop, 3 Second, Stroberi Sale, The Executive.

Di lantai dua, kamu akan menemukan penyewa lainnya, seperti Istana Mie & Es, Kopi luwak, Matahari Department Store, Mie Bandung, Pizza Hut, Sport Station, Kidz Station, Es Teler 77. Meski di lantai tiga, kamu dapat menemukan D’Crepes, Global Teleshop, Gramedia, HK Dessert, Game Fantasia, Solaria, Dunkin’ Donuts.

Java Supermall pada Mei 2017 juga semakin komplit dengan bergabungnya PT Cinemaxx Global Pasifik (Cinemaxx), adalah sebuah jaringan bioskop di bawah bendera Lippo Group. Cinemaxx Java Supermall Semarang mempunyai lima layar Cinemaxx Reguler yang akan memutar film-film lokal dan internasional dalam format komputerisasi 2D dan 3D.
Sempurna daerah duduk yang tersedia sebanyak 934 tempat duduk. Bahkan untuk semakin memudahkan, pelanggan juga dapat mengerjakan online booking untuk membeli karcis di mana malahan dan kapan malahan, tanpa perlu mengantre.

3. DP Mall Semarang

Mall Semarang yang satu ini cukup populer sebab menjadi pusat perbelanjaan yang pertama kali mempunyai travelator untuk memudahkan pengunjung dalam berbelanja dengan trolley dan sekaligus menolong dan memudahkan akses bagi para penyandang difabel. Adanya fasilitas hal yang demikian semakin membikin mall ini disukai oleh masyarakat kota Semarang sebab gampang diakses oleh bermacam-macam kalangan. DP Mall juga dikenal mempunyai food court dengan cita rasa yang cukup digemari oleh para pengunjungnya.

Di DP Mall, kamu dapat menemukan bermacam-macam produk fashion, mulai dari fashion, sepatu, ransel, aksesoris, handphone, toko obat, jewelleries atau perhiasan, foodcourt, dan lain-lain. Para penyewa ternama malahan turut mengisi mall ini, mulai dari lantai paling bawah atau GF, diisi oleh Borobudur, Lejel Home Shopping, MG Music, Optik Pandanaran, Rinnai, Sakura, Stroberi, Zona Komputerisasi.

Lanjut ke lantai pertama diisi oleh Amanda Fashion, Bra House, Century Health Care, Depo Handuk, Kiddy Corner, Life Style, Madato, TVJ Fashion. Meski lantai dua diisi oleh Carrefour, Pizza Hut, KFC, A&W Restaurants, Excelso.

4. Kampoeng Semarang

Pusat perbelanjaan yang berada di Pusat Raya Kaligawe KM. 1 No 96 Semarang 50161, Jawa Tengah, ini dikenal juga sebagai pusat oleh-oleh terlengkap dan khas dari Kota Semarang. Kampoeng Semarang sendiri legal dibuka oleh Gubernur Jawa Tengah pada bulan Mei 2012. Pusat perbelanjaan Semarang ini juga mendaulat dirinya sebagai “One Eksistensi Shopping & Leisure”.

Bandar daerah belanja ini cukup strategis, sebab dibangun seluas 4000 meter persegi dan berjarak tiga kilometer dari Beberapa Ahmad Yani, serta dua kilometer dari Pelabuhan Tanjung Mas. Konsep yang diusung oleh pusat perbelanjaan yang satu ini terbilang cukup unik, sebab menjadi satu-satunya daerah yang menyediakan bermacam-macam oleh-oleh dan pusat handicraft khas Kota Semarang.
Kampoeng Semarang malahan juga mengerjakan branding sebagai “Center of Art, Craft, and Culture in Semarang” dan menjadi sarana bagi para pelaku Usaha Mikro kecil dan Menengah (UMKM) Kota Semarang dalam berkreasi dan memasarkan produknya.

Beberapa outlet dan fasilitas disediakan oleh Kampoeng Semarang kepada pengunjung di antaranya adalah Webe (outlet WeBe Bags), Asem Jawa Kaos (cafe), Asem Arang (gallery batik), Uwoh Asem (Gallery Dot Art), Godhong Asem (pusat oleh-oleh), Kembang Asem (pusat souvenir), Omah Asem (gallery homeware), Blink For Kids By Webe (outlet produk anak-anak), Omah Batik, Kopi Palang, Meeting Room, dan Galeri Kawasan Semarangan.

5. Mall Ciputra

Mall Ciputra di Semarang menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang telah cukup lama berdiri, adalah semenjak tahun 1993. Di mall ini juga terdapat Hotel Ciputra pada bagian atas bangunannya dan dimiliki oleh Grup Ciputra sebagai anak usaha dari PT. Ciputra Property, Tbk. Berada di Meski startegis, adalah Simpang Lima Semarang, mall ini sendiri dibangun di atas tanah seluas 20.000 meter persegi dan luas bangunan total 46.000 meter persegi.

Mall Ciputra terdiri dari tiga lantai. Untuk lantai dasar diisi oleh toko eceran, (retail shop) dan supermaket. Meski di lantai satunya, kamu akan menemukan departement store, toko eceran, cafe, mainan anak-anak, salon dan toko buku. Meski untuk lantai dua dihuni oleh departement store dan bioskop.

Mall Ciputra juga diisi dengan penyewa-penyewa ternama, mulai dari lantai dasar diisi oleh Accent, Andre Valentino, Batik Keris, Diamond World, Gelael Supermnarket, Giordano, Hammer, Nike, Osim, Peppermint, Rotelli Shoes, The Bra House, Tulip Accessories, McDonald’s, HokBen, Starbucks.

Untuk lantai satu diisi oleh Body Pack, Fada Boutique, Innovation Store, JACO Home Shopping, JM Top Optical, Johnny Andrean, Lavender, Namiki, Optik Tunggal, Osh Kosh B’Gosh, Planet Surf, Pondok Warung, Shibuya, Solaria, Wacoal, Warna Fashion, Zoom, KFC, Pizza Hut, Solaria, Horapa, Baskin-Robbins, Warung Gunung Agung. Sementara di lantai dua diisi oleh penyewa lainnya seperti Citra 21, XXI, Guardian, Istana Mie & Es, Lasona, Stroberi, Wellcomm.

6. Central City Mall Semarang

Pusat perbelanjaan Semarang yang satu ini berada di jalan Brigjen Sudiarto Km. 11 Semarang. Mall yang juga dikenal cukup besar ini mempunyai penyewa utama adalah Giant Hypermarket. Selain Giant Hypermarket, mall ini masih diisi oleh banyak penyewa lainnya, mulai dari Bosh Hawker, Inna Bag, Lolipop Socks, Fery Batik, Stephani Collection, Bed Cover, VOV, Andy Collection, Optik Nusantara, Ciepes Selain Box, Supersonic, Ferry Batik, Fonny Shoes, Elvan Salon, Optic Metro, Three, Esya Collection, Gula-gula, Michiko, Lolypop Shocks, Fruity Gift Shop, Heavenly Collection.

7. Semarang Town Square

Semarang Town Square atau yang juga umum disingkat Setos menjadi salah satu pusat perbelanjaan yang besar dan terkenal di kota Semarang. Berada di Pusat Petempen 294 Semarang, mall Semarang yang satu ini mengusung tema sebagai “Entertainment & Lifestyle Plaza” dengan konsep food entertainment.

Mall ini sendiri dibangun seluas 25.000 meter persegi dan tinggi 10 lantai. Selain itu eksistensi mall ini juga cukup strategis sebab berada satu zona dengan Apartemen Mutiara Garden 20 lantai. Mall ini menyediakan beberapa fasilitas komplit untuk para pengunjungnya, mulai dari entertainment, lifestyle, hangout, cinema, dining, gym dan dilengkapi dengan indoor theme park pertama dan terbaru di Semarang dan Jawa Tengah seluas 6.500 meter persegi.

Selain itu, untuk semakin menarik perhatian banyak pengunjung, mall ini juga diisi oleh banyak penyewa, seperti BonChon Fried Chicken Korea Selatan, Tea Master Franchise dari Taiwan, Cafechurreria, Rise ‘n Brew, Killiney Kopitiam, dan Nannyspavillon.

Baca juga : jasa seo jogja

Itulah beberapa mall atau pusat perbelanjaan di Semarang yang populer dan menjadi unggulan bagi masyarakat untuk dikunjungi. Beberapa alternatif mall atau pusat perbelanjaan yang tersedia di mall ini diharapkan dapat memudahkan kamu dalam mempertimbangkan daerah mana yang paling layak, layak dengan kebutuhan dan keinginan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar